Mari Perang Melawan RIBA dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Hampir setiap hari Infaq Dakwah Center (IDC) mendapat pengaduan, laporan dan permohonan bantuan terkait persoalan kaum muslimin yang dililit hutang kepada rentenir.

Untuk mewadahi persoalan yang khusus berhubungan dengan persoalan rentenir, IDC menyalurkan kepada Laskar GARR (Gerakan Anti Rentenir dan Riba).

Mari kita jaga diri dan keluarga dari dosa besar riba. Satukan langkah untuk memerangi rentenir. Bila ada korban rentenir silahkan laporkan kepada Laskar GARR.



RESOLUSI PERANG MELAWAN RIBA DAN RENTENIR

1. Riba adalah perbuatan dosa yang diharamkan Allah SWT.

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan” (Qs Ali Imran 130)

Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa” (Qs Al-Baqarah 276)

2. Riba diperangi oleh Allah dan Rasul-Nya

Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertaubat (dari pengambilan riba), maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya” (Qs Al-Baqarah 279).

3. Orang yang memakan riba berdirinya seperti orang yang kerasukan setan

Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka yang demikian itu, adalah disebabkan mereka berkata (berpendapat), sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba, padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari Tuhannya, lalu terus berhenti (dari mengambil riba), maka baginya apa yang telah diambilnya dahulu (sebelum datang larangan); dan urusannya (terserah) kepada Allah...” (Qs Al-Baqarah 275).

4. Orang yang memakan riba adalah penghuni neraka yang kekal

...Orang yang kembali (mengambil riba), maka orang itu adalah penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya” (Qs Al-Baqarah 275).

5. Allah mengutuk semua orang yang terlibat dalam transaksi riba

Dari Jabir RA beliau berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Allah mengutuk orang yang memakan (menerima) riba, orang yang membayar riba, pencatat (dalam transaksi riba), dan dua orang saksi. Mereka itu semuanya sama saja” (HR Muslim dan Ahmad).

6. Riba adalah salah satu dosa besar (kaba‘ir) yang lebih berat daripada dosa zina dengan ibu kandung

Dari Abu Hurairah RA, ia berkata: “Riba terdiri atas 70 jenis yang berbeda-beda, yang paling ringan dosanya ialah setara dengan seorang lelaki berzina dengan ibu kandungnya di Masjidil Haram” (HR Ibnu Majah dan Baihaqi).

7. Riba adalah salah satu dosa besar (kaba‘ir) yang mencelakakan, sejajar dengan syirik, sihir, makan harta anak yatim, dan membunuh.

Dari Abu Hurairah RA diriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Jauhilah tujuh dosa besar yang mencelakakan!" Kepada Rasulullah ditanyakan, “Apakah dosa-dosa besar yang dimaksud itu wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Menyekutukan Allah, melakukan sihir, membunuh jiwa yang diharamkan Allah membunuhnya tanpa hak, makan harta anak yatim, makan riba, lari dari medan perang, dan mencemarkan nama baik wanita mukmin yang lengah” (HR Bukhari dan Muslim).

Dukungan Terhadap Laskar GARR untuk dakwah dan nahi munkar memerangi riba dan rentenir bisa disalurkan melalui IDC


7 comments:

  1. Trend Micro is an industry leader in antivirus protection and internet security, with 30 years of security software experience in keeping millions of users safe trend micro download Security secures your connected world providing protection against malware, ransomware, spyware, and cyber threats that could compromise your online experience. www.trendmicro.com/downloadme It also helps protect you from identity theft, viruses, online scams, and other emerging threats.



    ReplyDelete
  2. McAfee Antivirus Tools are developed by Symantec Corporation, provides a complete Anti-Virus suite for PCs.o to your McAfee Antivirus software and Open it. · Enter the 25 digits alpha-numeric product key that was mailed to you
    www.mcafee.com/activate
    mcafee.com.com/activate"
    www.Webroot.com/safe | Webroot.com/safe Product Key |
    www.Webroot.com/safe | Webroot.com/safe Product Key |

    ReplyDelete
  3. I read the blog about Let's War Against RIBA and Rentenir with Laskar GARR.
    We must avoid Riba beacuse it is a major sin. really an informative blog.

    ReplyDelete
  4. We are all humans and we need to live with peace and unity. Their should be no place for war in our world.

    ReplyDelete
  5. office.com/setup - To Install Office Setup office.com/setup Enter Office Setup Product Key and activate, setup office product, visit Microsoft Office at office.com/setup and Get Started.


    office.com/setup – To Install Office setup Enter office setup product key and activate, setup office, visit Microsoft office at office.com/setup and Get Installed.office.com/setup - To Install Office Setup office.com/setup Enter Office Setup Product Key and activate, setup office product, visit Microsoft Office at office.com/setup and Get Started.

    ReplyDelete
  6. Thanks dear For your Nice Post.

    comment installer office com sur notre PC. Installation facile de www office com setup et installation de la suite Microsoft Office. Vérifiez également la configuration de office com en français et procédez à l'installation de https setup office com 2010

    ReplyDelete

[tuning]


“Ruh-ruh manusia diciptakan laksana prajurit berbaris, maka mana yang saling kenal di antara satu sama lain akan bersatu. Dan mana yang saling mengingkari di antara satu sama lain akan berpisah.”
(HR Muslim 4773)


Wallahu'alamu...
...astaghfirullah ..astaghfirullah ..astaghfirullah!

“Dan katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Rabb-mu; maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barang siapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir".” (QS Al-Kahfi 29)
Dan orang-orang yang bersungguh-sungguh di jalan Kami, niscaya Kami akan menunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami.” (QS Al-’Ankabut 69)